Monday, October 10, 2016

          BABI HUTAN DAN BAYANG HITAM

                                   HUTAN ANGKER eps 6

             Dan tiba tiba hp Nova berbunyi. Diapun dengan sigap meraihnya. Senang sekali , mungkin ini balasan sms dari pusat bantuan darurat. Dia pun senang sekali,   Namun saat membukanya ternyata bbm, ada dari pacarnya.  Air mukanya berubah. Dilemparnya hp ke lantai. Dan dia pun lari ke luar rumah sambil sambil terisak.
         Teman temannya heran.  Yosep pun mengambil inisiatif untuk melihat hp tersebut. Ternyata isinya adalah pesan yg menyatakan putusnya hubungan mereka. BBm kemarin yang baru terbalas karena hapenya baru aktif.
         "Jon ,  bujuk dia supaya masuk ke rumah"   usul yosep pada Joni.
         Joni pun berlari ke luar menyusulnya. 
        " nov , sudahlah...  memang ini semua adalah untuk kebaikan kamu juga.  Dia bukan orang yg baik buat kamu.  Apa yg dilakukannya padamu, adalah bukti bahwa dia nggak sayang kamu sebenernya "   nasehat Joni pada Nova yg sedang  sesenggukan.
        "tapi , kamu nggak tahu bagaimana perasaanku sekarang"   jawabnya.
        "aku mengerti .  aku tahu ,  berat yg kamu hadapi sekarang ini. Tapi, jangan sakiti hatimu sendiri hanya karena orang yg sudah tega ninggalin kamu " tutur Joni.
         "iya , memang ... aku harusnya nggak usah nangis hanya karena bajingan itu".
         "udahlah , yuk kita masuk. Lagian diluar dingin.  Nanti kamu masuk angin lho " bujuk Joni.
        "biarin Jon... aku ingin nenangin diri dulu"....
        kemudian Joni pun melepaskan jaketnya ,  dipakaikan jaket itu ke Nova yg hanya memakai kaos. Hembusan angin menerpa mereka berdua.  Rambut Nova yg lurus terurai tertiup angin. Dan Joni pun membelainya dengan penuh perasaan sayang.
       
       
     Tiba tiba seekor babi hutan muncul dari semak semak, menggeram kepada Nova dan Joni. Joni dengan sangat berani menghadang babi tersebut. Dan Nova dengan sangat ketakutan berlindung dibelakang punggung Joni..
       Joni sebenarnya sangat ketakutan, kakinya gemetaran. Keringat dingin bercucuran dari dahinya. Harus bagaimana ini, pikir Joni.  Dia ingin lari, tapi gengsi banget rasanya. Soalnya dibelakangnya ada cewek yg minta dilindungin.
       Joni mencoba membujuk babi itu
      "bro, santai ya ... aku nggak ingin gangguin kamu , kok... " kata Joni gugup
      "heeerrmmmggghh "   geram babi hutan itu
      "yaudah, gini aja ... apa aja yang kamu minta pasti aku kasih deh , asal jangan lukain Nova.  Kamu mau apa ?   Singkong ? Ubi ?   atau makanan binatang dari supermarket . Mau pedigree ?  whiskas ? terserah deh, aku beliin pokoknya ,  tapi kita damai, oke ? "   bujuk Joni lagi.
      Babi itu langsung menyerang Joni. Tiba tiba menggigit lengannya, 
      "waaaaaaaaa ....   curaaaang ... "   pekik joni.
      Babi itu terus menyerang Joni dengan ganasnya.
       "Nih babi kok nggak bisa diajak perundingan damai yaak ?? "   ujar Joni.
       Babi itu masih tetap nggak peduli dengan kata kata Joni   .   Nova heran ,Yaa kan emang namanya juga babi,  lagian gimana sih si Joni ,  babi kok diajak berunding ??? .
       "oke , kamu ngajak smack down ya ?   siniii ... kenalin nih ,  John Cena ...   huhh,  dasar celeng !!! "  maki Joni.
       Joni sekuat tenaga mengibaskan babi itu. Membantingnya, dan menendangnya. Akhirnya babi itupun lari terbirit birit. Sedangkan tangan Joni terluka parah dan berdarah .
        Nova berteriak ketakutan ,   Kawan kawannya pun segera keluar rumah. Mereka semua kaget.   Nova pun segera membawa Joni masuk kedalam rumah. Diambilnya kain dan air untuk membersihkan luka tersebut. Dan diambilnya betadine dan kapas dari dalam tas ranselnya. Nova merawat tangan Joni, hatinya sedih , gara gara dia sekarang Joni harus seperti ini.
         "maafin aku kak,  ini salahku. Ini gara gara aku "  kata Nova sedih.
         "nggak apa apa kok Va ... "  jawab joni sambil tersenyum.
         "ya udah , ini aku setel in lagu India deh ,  biar suasana nya nambah roomantiiiis" kata Safah bermaksud meledek mereka.
         "huuuuu....    lu cemburu kan ? "  sindir Yosep
         "iya nih...  kayaknya "  tambah Mia.
         Ayu dan Saifuddin hanya tertawa.
          "oke... oke... mbak mia, mas yosep..   kalian sekarang juga boleh kok, keluar rumah dan peranin adegan romantis kayak mereka,   ini aku siapin video buat merekam "  Kata safah sambil tertawa ngakak.
         Joni merasa diremehkan oleh sikap Safa. Joni pun marah.
         "gua nggak terima,   sikap lu bener2 ngerendahin gua ama Nova"  dengus Joni kesal. 
         "hmmm,  emangnya gue mau ngasih apa sih , ke kamu ?   kok nggak nerima ?  kalo nggak mau terima ya udah .. "    kata safa ketus.
         "Sudah sudah ....    kalian ini apa apaan sih ?   kita udah tahu kan,  disini penuh bahaya ,  barusan aja ada babi hutan ,   sekarang yang penting harus kita cari cara untuk bisa keluar dari hutan ini  "    Saifuddin pun berpidato proklamasi.
         "Setujuuuuu "   sahut Yosep dan Ayu.
         "yaudah,  pintunya tutup ajah sekarang..  duingiiin "  usul ayu.
         Yosep pun segera beranjak menutup pintu.  Dan saat di pintu ia melihat sesosok bayangan hitam di halaman.  Yosep pun kaget ,  

No comments:

Post a Comment